Beda dengan Para Pemimpin Anglo Saxon, Macron Tolak Binasakan Rusia

Senin, 04 Juli 2022 - 10:33 WIB
Presiden Prancis Emmanuel Macron menolak seruan para pemimpin Anglo Saxon lainnya untuk membinasakan Rusia. Foto/REUTERS
PARIS - Presiden Prancis Emmanuel Macron mengambil sikap yang berbeda dengan para pemimpin Anglo Saxon lainnya yang terang-terangan menyerukan pembinasaan Rusia .

Sikap Macron ini muncul dalam film dokumenter yang dirilis baru-baru ini.

Macron telah dikritik oleh beberapa pendukung paling kuat Ukraina karena tetap berhubungan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Pemimpin Prancis itu mengutuk operasi militer Rusia di Ukraina dan mendukung sanksi Uni Eropa terhadap Moskow. Namun, dia telah berbicara dengan Putin melalui telepon pada beberapa kesempatan sejak invasi dimulai 24 Februari.

Seruan pembinasaan Rusia akan membawa Ukraina semakin menjauh dari perdamaian, tetapi telah mendapatkan cemoohan Macron.



Sikap Macron dikecam para pendukung Kiev, termasuk Perdana Menteri Polandia Mateusz Morawiecki. Pemimpin Polandia ini telah membandingkan Putin dengan diktator Nazi Adolf Hitler.



Dalam sebuah film dokumenter yang baru-baru ini disiarkan di televisi Prancis, Macron memberikan beberapa wawasan tentang pendekatannya terhadap diplomasi.

Difilmkan di kereta api yang kembali dari Kiev bulan lalu, Macron menjelaskan bahwa berbicara dengan Putin diperlukan untuk mencegah konflik di Ukraina menjadi perang yang lebih luas.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More