Ramzan Kadyrov Deklarasikan Kemenangan Atas Kota Severodonetsk di Ukraina

Jum'at, 03 Juni 2022 - 07:30 WIB
Pemimpin Chechnya, Ramzan Kadyrov, mendeklarasikan kemenangan atas kota Severodonetsk di timur Ukraina. Foto/Al Jazeera
KIEV - Pemimpin Chechnya dan sekutu Presiden Rusia Vladimir Putin , Ramzan Kadyrov , telah mendeklarasikan kemenangan atas kota Severodonetsk di timur Ukraina .

Pejabat Ukraina mengatakan pada hari Rabu bahwa pasukan Rusia telah mengambil sebagian besar Severodonetsk, di Oblast Luhansk di wilayah Donbas Ukraina timur, tetapi pasukan Ukraina masih menguasai sekitar 20 persen kota.

Kadyrov sekarang mengklaim bahwa pejuang dari Republik Chechnya, bersama dengan milisi rakyat LPR dan unit kekuatan Rusia lainnya, menyelesaikan pembersihan total Severodonetsk.

"Para pejuang pindah ke tahap berikutnya - pemeriksaan acak yang lebih menyeluruh terhadap objek perkotaan individu," kata Kadyrov.

"Para pejuang tahu bisnis mereka dengan sangat baik dan karena itu bertindak dengan ketenangan yang melekat pada para profesional," imbuhnya.





"Kubu pasukan Ukronazi - gedung Direktorat Utama SBU dan daerah sekitarnya telah sepenuhnya dibersihkan," ujarnya seperti dikutip dari Newsweek, Jumat (3/6/2022).

SBU adalah Dinas Keamanan Ukraina, otoritas penegakan hukum dan badan intelijen serta keamanan utama pemerintah Ukraina. Rekaman yang menyertai pernyataan Kadyrov tampaknya menunjukkan pasukan pro-Rusia mengambil gedung SBU lokal.

Para prajurit terlihat memakai huruf "Z" yang terkenal di seragam mereka saat mereka berjalan melewati gedung. Tentara Rusia juga terlihat menyapa penduduk setempat dan berjalan melalui bagian lain kota.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More