Spesifikasi Senapan Amfibi Rusia, KBP ADS yang Bisa Digunakan di Air dan Darat

Minggu, 24 April 2022 - 01:05 WIB
Spesifikasi Senapan Amfibi Rusia, KBP ADS yang Bisa Digunakan di Air dan Darat. FOTO/Military Factory
MOSKOW - Apakah anda penasaran dengan spesifikasi senapan amfibi Rusia , KBP ADS yang bisa digunakan di air dan darat? Direktur Biro Desain Pusat Senjata Olahraga dan Berburu Rusia Alexei Sorokin mengatakan senapan serbu pertama di dunia ini menembak dengan sama baiknya baik di dalam maupun di luar air. Khususnya, senapan ini sebagus model terbaru senapan serbu tipe Kalashnikov, meski ukurannya lebih kecil.

Senapan serbu dibuat oleh Biro Desain dan Penelitian Pusat untuk Senjata Olahraga dan Berburu. Biro tersebut adalah bagian dari Biro Desain Instrumen KBP, di Tula di Rusia tengah, yang terkenal dengan peluru kendali dan senjata api cepatnya.



Kartrid bawah air yang unik, dengan ukuran yang sama dengan amunisi senapan serbu standar, juga ditemukan di sini. Pengembangan khusus, dual-medium (mampu beroperasi di dua lingkungan), senapan serbu 5,45mm yang dikenal dengan singkatan ADS selesai di Tula pada tahun 2007.

Senjata ini tidak dinamai sesuai nama perancang individu, karena senjata baru itu adalah kerja tim besar.



Di bawah air, ADS menembakkan kartrid 5,45x39mm, dan, di udara, melepaskan kartrid klasik dengan kaliber yang sama: Majalah kartrid untuk penembakan di bawah air dapat ditukar dengan kartrid lain yang diisi dengan kartrid konvensional untuk Kalashnikov standar.

ADS juga memiliki peluncur granat di bawah laras yang menggunakan granat VOG-25 dan VOG-25P 40mm. Itu juga dapat dilengkapi dengan peredam taktis dan berbagai pemandangan. Senapan serbu mewujudkan banyak fitur yang dianggap sangat tidak biasa dalam senjata Rusia. Ambil desain "bulpup" saja: Biasanya, pegangan pistol dan mekanisme penembakan terletak di depan majalah dan aksinya dipasang di buttstock.

Baca Juga: Senapan Serbu Terpopuler Rusia, Spek dan Harga AK 47
Desain ini memungkinkan untuk secara substansial mengurangi ukuran senapan serbu, sambil mempertahankan laras yang panjang. ADS tidak memiliki buttstock konvensional; sebaliknya, itu bertumpu pada bahu dengan bagian yang disebut pelat belakang. Ini adalah senjata buatan Rusia pertama yang mengeluarkan selongsong peluru bekas ke depan saat ruangan tertutup.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More