Kuda Lumping, Dangdut, hingga Kuliner RI Semarakkan Pesta Rakyat di Swedia

Minggu, 22 Agustus 2021 - 10:32 WIB
Masyarakat di Swedia memeriahkan Pesta Rakyat Indonesia yang digelar KBRI Stockholm pada perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia, di Stockholm, Swedia, Sabtu (21/8/2021). Foto/KBRI Stockholm
STOCKHOLM - Suasana di Wisma Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) di Lidingo, Stockholm, menjadi semarak dengan kehadiran masyarakat Indonesia pada Pesta Rakyat KBRI Stockholm . Acara yang digelar Sabtu (21/8/2021) tersebut bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Indonesia.

Pesta Rakyat kali ini merupayakan yang pertama kalinya setelah pandemi COVID-19. Masyarakat Indonesia terlihat antusias untuk hadir dan bertemu kembali secara tatap muka dengan teman-teman dan kolega sesama masyarakat Indonesia di Swedia.



Pelaksanaan Pesta Rakyat tahun ini juga didasarkan pada pertimbangan relaksasi pembatasan terkait pandemi COVID-19 yang berlaku di Swedia saat ini memperbolehkan kegiatan outdoor dihadiri maksimal 600 orang.

Acara dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni oleh masyarakat seperti kuda lumping, tari poco-poco, dan tidak ketinggalan persembahan lagu dangdut yang semakin menambah semarak perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia.





Mahasiswa Indonesia yang sedang kuliah di Swedia juga tidak ketinggalan unjuk kebolehan bakat tarik suara mereka.

Tak hanya itu, riuh tepukan semangat semakin menyemarakkan suasana saat anak-anak menampilkan ekspresi dan gaya mereka pada Lomba Fashion Show Merah Putih yang dilaksanakan pada rangkaian Pesta Rakyat.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More