Demonstran Iran: Belanjakan untuk Infrastruktur, Bukan Milisi Asing

Rabu, 28 Juli 2021 - 00:01 WIB
Demonstran memprotes krisis air dan listrik di Iran. Foto/qantara.de
TEHERAN - Para pengunjuk rasa Iran meminta pemerintah fokus pada peningkatan infrastruktur negara itu, termasuk layanan air dan listrik, daripada mendukung kelompok-kelompok milisi asing.

Dalam beberapa pekan terakhir, protes meletus di seluruh Iran termasuk ibu kota Teheran setelah beberapa pekan sering terjadi pemadaman listrik dan air.

Di wilayah barat daya Iran, sembilan orang dilaporkan tewas akibat pemadaman air yang berlangsung lebih dari sepuluh hari.



Kemarin, televisi pemerintah melaporkan, “Sekelompok kecil pemilik toko berkumpul di Jalan Jamhuri, Teheran tengah, untuk memprotes pemadaman listrik, tetapi sekelompok orang (tidak dikenal) mencoba mengeksploitasi acara tersebut untuk keuntungan politik."





Menurut laporan televisi, kelompok itu meneriakkan slogan-slogan yang "melanggar standar" dengan mengkritik pihak berwenang.



Kantor berita Iran Fars membagikan di Twitter, satu video sekitar 50 orang meneriakkan, "Bukan Gaza atau Lebanon, hidupku untuk Iran," dalam kritik implisit atas dukungan Teheran untuk kelompok-kelompok di luar negeri.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More