Trump Kecam Biden, Sebut Tak Becus Lindungi Israel

Senin, 31 Mei 2021 - 18:47 WIB
Trump melemparkan kecaman kepada pemerintahan Joe Biden atas apa yang dia sebut kegagalan melindungi Israel, merujuk pada eskalasi baru-baru ini di Jalur Gaza. Foto/REUTERS
WASHINGTON - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump melemparkan kecaman kepada pemerintahan Joe Biden. Trump menyebut Biden gagal melindungi Israel, merujuk pada eskalasi baru-baru ini di Jalur Gaza.

Berbicara saat melakukan wawancara dengan Newsmax, Trump ditanya tentang perseteruan antara Israel dan Palestina. Trump menilai apa yang terjadi dengan Israel saat ini adalah salah satu ketidakadilan besar.

"Jika Anda melihat ke belakang, 10 atau 12 tahun yang lalu, Israel sangat dilindungi oleh Kongres. Kongres menyukai Israel. Sekarang, terutama jika Anda melihat DPR, mereka tidak menyukai Israel. DPR melindungi apa pun selain Israel," ujar Trump.

"Apa yang terjadi dengan DPR, dengan (Alexandria) Ocasio-Cortez dan (Ilhan) Omar dan (Nancy) Pelosi - mereka tidak mendukung Israel, dan suara orang-orang Yahudi jatuh ke tangan Demokrat. Jadi, suatu hari nanti, Anda harus menjelaskannya kepada saya," sambungnya.

Trump, seperti dilansir Sputnik pada Senin (31/5/2021), kemudian mengatakan bahwa tidak ada Presiden AS yang berbuat lebih banyak untuk Israel selain dirinya.



Seperti diketahui, selama pemerintahan Trump, negara Yahudi itu memang menikmati hubungan dekat dengan Washington, yang kemudian menyebabkan peningkatan posisi Israel di kawasan itu. Ini termasuk normalisasi hubungan yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan beberapa negara Arab.

Israel, di masa pemerintahan Trump, diketahui meneken perbaikan hubungan diplomatik dengan Uni Emirat Arab (UEA), Maroko, Sudan dan Bahrain, yang dikenal dengan nama Abraham Accord.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(ian)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More