Jenis-jenis Senjata Kimia, Efeknya Sangat Mematikan

Senin, 07 September 2020 - 08:30 WIB
Militer memiliki berbagai macam senjata perang. Salah satunya senjata kimia. Saat ini dikenal beberapa senjata kimia yang sangat mematikan. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
MILITER memiliki berbagai macam senjata perang . Salah satunya senjata kimia . Sejarah mencatat, senjata kimia beberapa kali digunakan untuk memenangkan perang.

Saat ini dikenal beberapa senjata kimia yang sangat mematikan. Berikut daftarnya. (Baca juga: Indonesia Panaskan Perang Drone Militer Masa Depan)

1. Sarin



Sarin adalah racun mematikan buatan manusia. Racun tersebut tidak berwarna, tidak berasa, dan tidak berbau. Meskipun diproduksi sebagai cairan, titik uap yang rendah memungkinkan sarin berubah menjadi gas dengan cepat bila terkena lingkungan.



Oleh personel militer, sarin juga dikenal dengan nama GB. Orang yang terkena sarin akan cepat kehilangan kontrol atas fungsi tubuh mereka. Jika tidak diobati penderita akan mengalami koma hingga kematian. (Baca juga: Bos Sekte Kiamat Jepang dan Anak Buahnya Dieksekusi Mati)

2. Gas Klorin



Gas klorin pernah dipakai oleh tentara Jerman selama pertempuran Ypres Kedua di Belgia. Klorin dapat didinginkan menjadi cairan sehingga dengan mudah disimpan di dalam tangki. (Baca juga: Tank-tank Canggih yang Dimiliki TNI)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More