1 Skuadron Drone Hizbullah Serang Pangkalan Udara Israel di Tel Aviv

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 17:46 WIB
Hizbullah luncurkan satu skuadron drone untuk menyerang pangkalan udara Israel di Tel Aviv. Foto/Press TV
BEIRUT - Hizbullah mengumumkan peluncuran serangan udara di pangkalan udara Tel Nof di selatan Tel Aviv dengan satu skuadron pesawat nirawak serang, yang berhasil mencapai serangan langsung.

Hizbullah secara teratur mengumumkan penargetan fasilitas militer Israel tetapi pernyataannya pada hari Sabtu bahwa mereka meluncurkan "serangan udara dengan pesawat nirawak" terhadap pangkalan Tel Nof adalah klaim pertama dari jenisnya dalam satu tahun.

Hizbullah juga menembakkan rentetan roket ke pasukan Israel di dekat sebuah desa di Lebanon selatan, tempat tentara Israel telah melakukan serangan darat selama berminggu-minggu.



Melansir Press TV, kelompok perlawanan itu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa para pejuangnya meluncurkan "serangan roket" ke arah tentara Israel di pinggiran desa Aita al-Shaab, tempat bentrokan rutin antara Hizbullah dan pasukan Israel selama dua minggu terakhir.

Sirene berbunyi di sisi utara wilayah Palestina yang diduduki karena ancaman penetrasi pesawat nirawak bermuatan bom yang diluncurkan oleh gerakan perlawanan Hizbullah Lebanon.

Peringatan pesawat nirawak diaktifkan di kota-kota pesisir utara Nahariya dan Acre pada hari Sabtu.

Sirene peringatan juga berbunyi di Mateh Asher, Ma'ale Yosef, pemukiman ilegal Klil serta moshav Ein Ya'akov di wilayah Galilea barat dan Galilea Atas.

Selain itu, sirene berbunyi di kota Metula, pemukiman Kiryat Shmona, moshav Kfar Yuval dan pemukiman sekitarnya di distrik utara wilayah yang diduduki Israel karena kekhawatiran infiltrasi pesawat nirawak dari Lebanon selatan.

Suara ledakan terdengar di sejumlah daerah di wilayah Galilea tengah setelah sirene pesawat nirawak diaktifkan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More