4 Alasan Israel Fokus ke Perang Lebanon Versi Pejabat Militer Zionis

Rabu, 09 Oktober 2024 - 18:50 WIB
"Israel kemungkinan akan menarik diri lagi dari Gaza dan Lebanon, kali ini mengalihkan fokusnya ke Iran, dengan maksud untuk menyerang dan menambah sasaran baru dalam perang yang belum mencapai satu pun tujuannya," katanya.

"Ada yang percaya bahwa kemenangan di front utara dapat mengakhiri front selatan, dan sekarang mereka berpikir bahwa memberikan pukulan ke Iran dapat mengakhiri front utara, yang pada gilirannya akan mengakhiri front selatan. Namun, ini hanya berarti membuka lebih banyak front."

4. Tidak Ada Strategi dalam Pembatasan Perang

Sumber tersebut juga menunjukkan kurangnya strategi rezim dalam agresinya di Gaza dan serangan militernya di wilayah lain di seluruh wilayah.

“Kurangnya strategi yang jelas di Gaza telah berubah menjadi strategi itu sendiri; ada kesenjangan yang signifikan antara kemampuan militer dan intelijen yang besar untuk menemukan target dan ketidakmampuan untuk menerjemahkannya menjadi kebijakan, perjanjian, dan resolusi,” katanya.

“Tidak adanya strategi telah bergeser dari masalah taktis menjadi masalah strategis; perang tidak lagi memiliki batas yang jelas, juga tidak jelas ke mana arahnya.”
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More