Lebih dari 100 Drone Ukraina Ditembak Jatuh di Wilayah Rusia Semalam

Sabtu, 21 September 2024 - 16:15 WIB
Sistem pertahanan udara Rusia Strela-10. Foto/sputnik
MOSKOW - Pertahanan udara Rusia menembak jatuh 101 drone Ukraina semalam, menurut Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia.

"Malam ini, selama upaya rezim Kiev untuk melakukan serangan teroris menggunakan kendaraan udara tak berawak terhadap target di wilayah Federasi Rusia, 101 UAV jenis pesawat Ukraina dihancurkan dan dicegat oleh sistem pertahanan udara yang bertugas," ungkap kementerian tersebut.

Disebutkan 53 dari drone itu dicegat dan dihancurkan di Wilayah Bryansk, 18 drone lainnya di Wilayah Krasnodar, lima drone di Wilayah Kaluga, tiga drone di wilayah Tver dan Belgorod masing-masing, satu drone masing-masing di wilayah Smolensk, Kursk, dan Republik Krimea. Selain itu, 16 drone ditembak jatuh di perairan Laut Azov.



“Dua orang tewas akibat serangan Ukraina terhadap pusat kota Gorlovka di Republik Rakyat Donetsk (DPR),” ungkap Wali Kota Gorlovka Ivan Prikhodko pada Sabtu (21/9/2024).

"Sebagai akibat penembakan di kawasan permukiman 'Stroitel' ('Builder') oleh teroris Ukraina, seorang pengemudi bus tewas," tulis pejabat itu di Telegram, seraya menambahkan warga Gorlovka lainnya, yang terluka akibat penembakan kemarin, tewas.

“Enam rudal Ukraina dan satu pesawat nirawak (UAV) jenis pesawat hancur di langit di atas Wilayah Kursk Rusia,” papar penjabat Gubernur Alexei Smirnov pada Sabtu.

"Enam rudal Ukraina dan satu pesawat nirawak (UAV) jenis pesawat dihancurkan pasukan pertahanan udara di langit wilayah Kursk. Saya berterima kasih kepada para pembela kita!" tulis Smirnov di Telegram.

(sya)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More