7 Fakta Sejarah Dukungan Presiden Putin pada Pemilu AS

Kamis, 12 September 2024 - 12:55 WIB
Pemerintah AS secara resmi menyalahkan peretasan tersebut pada Rusia dalam pernyataan bersama oleh Departemen Keamanan Dalam Negeri dan Kantor Direktur Intelijen Nasional.

Putin membantah peran Rusia dalam peretasan DNC tetapi mengatakan kebocoran itu sendiri penting. "Yang penting adalah konten yang diberikan kepada publik," katanya.

AS juga menuduh Rusia memiliki program campur tangan pemilu yang lebih besar yang bertujuan untuk mengalahkan Clinton dan membantu Trump berkuasa, yang melibatkan peternakan troll yang memperkuat pesan yang ditujukan untuk melawan Demokrat.

7. Putin Bercanda Rusia Akan Ikut Campur dalam Pemilu 2020 pada 2019



Foto/AP

Pada bulan Oktober 2019, dalam sebuah panel di Russian Energy Week, Putin ditanya apakah ia akan ikut campur dalam pemilu AS 2020.

“Saya akan memberi tahu Anda sebuah rahasia: Ya, kami pasti akan melakukannya. Hanya saja, jangan beri tahu siapa pun,” canda presiden Rusia dengan bisikan palsu.

Ia kemudian mengatakan bahwa hubungan kerjanya dengan Trump tidak berarti bahwa ia memiliki pengaruh apa pun terhadap politik dalam negeri di AS. Ia bersikeras bahwa ia tidak ikut campur dalam pemilu AS 2016 dan bahwa ia sedang menangani masalah-masalah di negaranya sendiri.

“Kami memiliki masalah kami sendiri,” katanya.
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More