3 Armada Militer AS yang Dikirim untuk Membela Israel dari Serangan Iran

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 17:10 WIB
AS mengirimkan tiga armada untuk membela Israel dari serangan Iran. Foto/EPA
GAZA - AS mengirim satu kelompok penyerang kapal induk, satu skuadron tempur, dan kapal perang tambahan ke Timur Tengah saat kawasan itu bersiap menghadapi pembalasan Iran atas pembunuhan seorang pemimpin senior Hamas di Teheran awal minggu ini.

Ini mungkin pergerakan pasukan AS terbesar ke wilayah tersebut sejak hari-hari awal perang Gaza, ketika Pentagon mengirim dua kelompok penyerang kapal induk ke Timur Tengah dalam peringatan publik kepada kelompok militan regional untuk tidak memperluas pertempuran.

"Kami telah mendengar Pemimpin Tertinggi dengan lantang dan jelas bahwa ia bermaksud membalas pembunuhan seorang pemimpin Hamas di Teheran, dan bahwa mereka ingin melakukan serangan lain terhadap Israel," John Kirby, koordinator komunikasi strategis untuk Dewan Keamanan Nasional, mengatakan kepada CNN.



"Kita tidak bisa berasumsi bahwa kita juga berpotensi menjadi korban serangan semacam itu, jadi kita harus memastikan bahwa kita memiliki sumber daya dan kemampuan yang tepat di wilayah tersebut."

3 Armada Militer AS yang Dikirim Membela Israel dari Serangan Iran

1. Kapal Induk USS Abraham Lincoln



Foto/EPA

Pada hari Jumat, Menteri Pertahanan Lloyd Austin memerintahkan kelompok penyerang USS Abraham Lincoln untuk menggantikan kelompok penyerang USS Theodore Roosevelt, yang saat ini beroperasi di Teluk Oman. Itu diungkapkan wakil sekretaris pers Pentagon Sabrina Singh.

2. Kapal Perusak dan Penjelajah



Foto/EPA
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More