6 Alasan Direktur Secret Service Mengundurkan Diri, dari Kurangnya Kesiapsiagaan hingga Kepemimpinan yang Lemah

Rabu, 24 Juli 2024 - 13:22 WIB
Melansir Times of India, para komentator dan anggota parlemen menyoroti kesenjangan yang signifikan dalam perencanaan dan koordinasi awal Dinas Rahasia.

Badan tersebut tidak memperluas batasan keamanannya hingga mencakup bangunan tempat Crooks menembak, melainkan menyerahkannya kepada penegak hukum setempat untuk mengamankan area tersebut.

2. Respons yang Tidak Memadai

Respons terhadap ancaman tersebut dikritik karena lamban dan dilaksanakan dengan buruk. Agen Dinas Rahasia mengizinkan Trump untuk naik ke panggung dan mulai berbicara bahkan setelah menerima laporan dari polisi setempat tentang orang yang mencurigakan, yang ternyata adalah Penjahat.



3. Disparitas Alokasi Sumber Daya

Laporan menunjukkan adanya perbedaan dalam alokasi sumber daya antara kampanye Trump dan acara yang diadakan oleh Ibu Negara Jill Biden pada hari yang sama.

Anggota parlemen, termasuk Perwakilan William R. Timmons IV, menyoroti perbedaan ini dan mempertanyakan prioritas badan tersebut.

4. Kepemimpinan dan Akuntabilitas



Foto/EPA

Kepemimpinan Cheatle mendapat kecaman karena dianggap kurang transparan dan akuntabilitas. Jawabannya yang mengelak selama persidangan memperburuk kekhawatiran mengenai kemampuannya memimpin lembaga tersebut secara efektif selama krisis.

5. Perbandingan Historis

Perbandingan dilakukan dengan insiden masa lalu, seperti percobaan pembunuhan Presiden Ronald Reagan pada tahun 1981.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More