8 Negara Mayoritas Muslim yang Jadi Sekutu Amerika Serikat

Jum'at, 12 Juli 2024 - 14:29 WIB

2. Mesir



Mesir, dengan peran sentralnya di Afrika Utara dan dunia Arab, telah menjaga aliansi yang kuat dengan Amerika Serikat sejak penandatanganan Perjanjian Camp David pada tahun 1978.

Perjanjian tersebut membentuk dasar perdamaian antara Mesir dan Israel, difasilitasi oleh upaya diplomatik dan bantuan militer dari Amerika Serikat kepada Mesir.

Kemitraan ini terus berkembang, meliputi kerja sama dalam kontra-terorisme, inisiatif pembangunan ekonomi, dan pertukaran budaya.

3. Yordania



Letak strategis Yordania di wilayah Levant menjadikannya mitra penting Amerika Serikat dalam mempromosikan stabilitas dan keamanan di Timur Tengah.

Kedua negara bekerja sama dalam pelatihan militer, pertukaran intelijen, dan upaya diplomatik untuk menangani konflik regional.

Peran Yordania dalam menampung pengungsi dan komitmennya terhadap inisiatif perdamaian mencerminkan pentingnya sebagai kekuatan penstabil di Timur Tengah.

4. Uni Emirat Arab



Uni Emirat Arab (UEA) muncul sebagai kekuatan ekonomi yang dinamis dan mitra keamanan utama bagi Amerika Serikat di kawasan Teluk.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More