Arab Saudi, Negeri Nabi yang Jadi Taman Dragon Ball Z Pertama di Dunia

Kamis, 04 April 2024 - 08:49 WIB
Gambaran tentang taman hiburan Dragon Ball Z pertama di dunia yang sedang dibangun di Arab Saudi. Foto/via cartoonbrew
RIYADH - Kerajaan Arab Saudi adalah rumah bagi situs tersuci Islam; Kakbah, di Makkah—tempat lahir Nabi Muhammad SAW. Sekarang, negara itu akan menjadi rumah bagi taman hiburan Dragon Ball Z pertama di dunia.

Pembangunan taman hiburan seluas 5,3 juta kaki persegi itu telah diumumkan sebagai bagian dari proyek besar Qiddiya milik kerajaan.

Objek wisata terbaru tersebut akan menampilkan tujuh area berbeda yang meniru lokasi dari serial televisi anime asli Jepang—lebih dari 30 wahana bertema, dan sejumlah hotel serta restoran—, menurut siaran pers-nya.

"Lima wahana di taman hiburan Dragon Ball Z akan menjadi yang pertama di dunia," menurut siaran pers tersebut, seperti dikutip dari CNBC, Kamis (4/4/2024). Salah satunya adalah roller coaster setinggi 230 kaki yang disebut Shenron, yang diberi nama sesuai dengan nama naga ajaib dalam serial Dragon Ball Z.





Video game dan genre anime Jepang yang populer telah menjadi target investasi yang signifikan dari kerajaan tersebut—produser manga yang berbasis di Jepang, Toei Animation (produser dari Dragon Ball Z) dan MiSK, sebuah yayasan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman, juga berkolaborasi untuk membuat film anime.

Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi juga merupakan pemegang saham terbesar ketiga raksasa video game Jepang; Nintendo.

Qiddiya sendiri—sebuah “kota” bernilai miliaran dolar yang direncanakan di Riyadh—adalah sebidang gurun yang luas sekitar 28 mil, atau 40 menit berkendara, di luar Ibu Kota Arab Saudi; Riyadh.

Para perencananya mengatakan bahwa kawasan ini akan memiliki luas lebih dari 360 kilometer persegi (atau sekitar 140 mil persegi) dan akan memiliki lebih dari 400 atraksi spesifik termasuk lapangan golf, taman hiburan, dan hotel. Ini juga direncanakan memiliki Six Flags dan taman air.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More