Tentara Israel Bunuh 3 Sandera di Gaza karena Dikira Musuh, Ini Respons Netanyahu

Sabtu, 16 Desember 2023 - 11:36 WIB
Tentara Israel melakukan blunder fatal, yakni menembak mati tiga sandera asal Israel yang ditawan di Gaza karena dikira sebagai musuh. PM Benjamin Netanyahu menyebutnya tragedi. Foto/Jerusalem Post
TEL AVIV - Tentara Israel telah melakukan blunder fatal pada Jumat, yakni menembak mati tiga sandera asal Israel yang ditawan di Gaza karena mengira mereka sebagai musuh.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berduka atas apa yang dia sebut sebagai tragedi yang tak tertahankan.

“Bersama seluruh rakyat Israel, saya menundukkan kepala dalam kesedihan yang mendalam dan berduka atas jatuhnya tiga putra tercinta kami yang disandera,” tulis Netanyahu di media sosial X.

“Seluruh Negara Israel berduka malam ini,” lanjut dia."Pelajaran penting akan diambil."





Menteri Pertahanan Yoav Gallant juga berduka dan menggambarkan pembunuhan itu sebagai hal yang menyakitkan bagi setiap warga Israel.

“Kita harus tetap tangguh dan terus melakukan operasi—demi para sandera, warga negara, dan tentara kita,” katanya, seperti dikutip Anadolu, Sabtu (16/12/2023).

Sementara itu, anggota keluarga sandera Israel di Gaza berunjuk rasa pada hari Jumat di dekat Kementerian Pertahanan di Tel Aviv setelah pengumuman kematian ketiga sandera tersebut.

Juru bicara militer Daniel Hagari mengatakan tentara Israel secara keliru membunuh tiga sandera selama pertempuran di Gaza.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More