5 Negara Asia yang Mendukung Penuh Israel, Mana Saja?

Rabu, 01 November 2023 - 13:01 WIB
Warga Israel menari dengan bendera di dekat gerbang Damaskus di luar Kota Tua Yerusalem, 15 Juni 2021. Foto/REUTERS/Ronen Zvulun
SINGAPURA - Terdapat sejumlah negara di Asia yang telah mendukung penuh Israel. Hal itu dibuktikan dengan beberapa hal, salah satunya dengan mengirimkan duta besar mereka untuk melakukan hubungan diplomatik antar negara.

Di negara-negara Asia yang mayoritas penduduk negaranya menganut agama Islam, mereka umumnya mendukung Palestina menjadi negara yang berdaulat. Meski begitu, ada pula negara-negara di Asia yang sampai saat ini mendukung penuh Israel.

Berikut 5 Negara di Asia yang Mendukung Israel:

1. Singapura



Singapura mengakui kedaulatan Israel sebagai sebuah negara sejak 1969. Kemudian negara ini menjalin hubungan diplomatik dengan Israel dimulai pada tahun 1970.



Singapura dan Israel memiliki kerjasama di bidang pertahanan, perdagangan, teknologi, dan pendidikan. Kedua negara tersebut saling membutuhkan dan menjalin hubungan kerjasama yang harmonis hingga sekarang ini.

Meski begitu, Singapura juga menjadi negara yang menolak penindasan. Singapura pun juga mendukung solusi dua negara untuk menyelesaikan konflik Israel-Palestina.

2. India



India menjadi salah satu negara di Asia yang mendukung Israel. Negara ini bahkan menjadi negara pertama yang mengakui negara Israel pada tahun 1950.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More