15 Fakta Unik tentang Maui, Surga Dunia di Hawaii yang Hancur karena Kebakaran Hutan

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 17:51 WIB
Maui pernah menjadi surga dunia sebelum kebakaran hutan yang melanda negara tersebut. Foto.madeinmauicountyfestival
WASHINGTON - Apakah Anda pikir Anda tahu Maui? Banyak orang mengenal Maui karena insiden kebakaran hutan yang menghancurkan pulau tersebut. Padahal, Maui dikenal memiliki banyak keunikan dan keistimewaan sehingga disebut sebagai surga dunia.

Padahal, Maui dikenal sebagai destinasi wisata dengan berbagai resor mewah. Maui adalah rumah bagi keajaiban alam yang unik, budaya melting pot, dan adat istiadat setempat yang unik.

Berikut adalah 15 fakta unik berkaitan dengan Maui.

1. Pulau Kaho'olawe, Moloka'i, dan Lana'i adalah bagian dari Maui.



Foto/madeinmauicountyfestival

Melansir madeinmauicountyfestival, Maui adalah satu-satunya kabupaten di Hawaii yang terdiri dari beberapa pulau. Kahoolawe pernah digunakan oleh angkatan laut untuk latihan sasaran dan tetap tidak berpenghuni.



Lana'i dan Moloka'i, bagaimanapun, adalah rumah bagi populasi kecil yang bersatu padu. Banyak penduduk Moloka'i dan Lana'i sering datang ke Maui untuk mengurus bisnis dan berbelanja di satu-satunya Costco di kabupaten tersebut.

Lanai adalah pulau yang paling mudah diakses oleh pengunjung dan merupakan rumah bagi populasi lumba-lumba pemintal yang berkembang pesat dan terumbu karang yang semarak.



2. Pulau-pulau di Kabupaten Maui pernah terhubung semuanya. Pulau besar ini disebut Maui Nui.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More