Vladimir Putin Kumpulkan Para Jenderal Rusia Komandan Perang di Ukraina, Ada Apa?

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 12:45 WIB
Presiden Vladimir Putin kumpulkan para jenderal Rusia yang jadi komandan perang di Ukraina. Foto/REUTERS
MOSKOW - Kremlin pada Sabtu (19/8/2023) mengatakan Presiden Vladimir Putin telah mengumpulkan para jenderal Rusia yang menjadi komandan perang di Ukraina.

Pengumuman tentang pertemuan Putin dan para jenderalnya muncul setelah Ukraina mengeklaim kemenangan serangan balasan di front tenggara.

"Vladimir Putin mengadakan pertemuan di markas besar kelompok operasi militer khusus di Rostov-on-Don," kata Kremlin dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters.

Rusia, yang melancarkan invasi di Ukraina pada Februari 2022, menyebut tindakannya sebagai operasi militer khusus—menjauhi narasi perang.





Kremlin menambahkan bahwa Putin, panglima tertinggi Rusia, mendengarkan laporan dari Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Jenderal Valery Gerasimov, yang bertanggung jawab atas operasi Moskow di Ukraina, dan komandan serta perwira tinggi militer lainnya.

Pertemuan itu terjadi setelah Ukraina, yang serangan balasannya untuk merebut kembali tanah yang diambil oleh Rusia pada bulan-bulan pertama perang lebih lambat dari yang diharapkan, mengatakan pihaknya membebaskan sebuah desa kecil di sepanjang garis depan, yang pertama sejak Juli.

Kremlin tidak memberikan perincian tambahan tentang pertemuan Putin dan para jenderalnya, serta tidak jelas kapan pertemuan itu berlangsung.

Video yang diterbitkan oleh kantor berita RIA menunjukkan Gerasimov menyapa Putin di malam hari dan membawanya ke sebuah gedung setelah berjabat tangan singkat.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More