Presiden Polandia Anggap Nyawa Rakyat Ukraina Lebih Murah daripada Orang Amerika

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 10:45 WIB
Presiden Polandia Andrzej Duda. Foto/REUTERS
WARSAWA - Presiden Polandia Andrzej Duda menuduh Presiden Rusia Vladimir Putin berusaha menaklukkan Eropa. Menurut Duda, Rusia harus dihentikan di Ukraina di mana "murah" untuk melakukannya.

Dalam wawancara dengan Washington Post yang diterbitkan pada Kamis (10/8/2023), pemimpin Polandia itu diminta menanggapi kaum konservatif Amerika yang menentang pengiriman bantuan militer dan keuangan tambahan ke Ukraina.

“Ini sangat sederhana,” ungkap Duda. “Saat ini, imperialisme Rusia dapat dihentikan dengan murah, karena tentara Amerika tidak akan mati.”

“Kecuali agresi Rusia dihentikan sekarang, akan ada harga yang sangat tinggi yang harus dibayar," ujar presiden Polandia itu.

Presiden Putin sedang berusaha memulihkan “wilayah tsar,” klaim Duda. Dia mengatakan Barat perlu menghentikan Rusia sekarang, sebelum "tentara Amerika harus menumpahkan darah mereka dan kehilangan nyawa mereka di Eropa untuk memulihkan perdamaian dan kebebasan dunia."





Duda menyarankan menerima Ukraina ke dalam NATO sebagai cara terbaik untuk menggagalkan Kremlin.

Dia mengaku kecewa karena Kiev tidak menerima undangan resmi ke blok pimpinan AS selama KTT NATO bulan lalu di Lithuania.

Dia juga berencana mendorong pemerintahan Biden memastikan Kiev menerima undangan tahun depan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More