10 Perbatasan Internasional Paling Unik, Nomor 3 Melibatkan Tiga Negara

Senin, 31 Juli 2023 - 20:25 WIB
Banyak perbatasan antar negara memiliki keunikan, terutama faktor pemandangan dan sejarah. Foto/ joinmytrip
WASHINGTON - Pernahkah ke perbatasan yang aneh? Dunia ini penuh dengan perbatasan internasional yang memisahkan antara satu negara dan negara lainnya sejak masa awal umat manusia.

Apalagi, ada banyak perbatasan internasional unik di seluruh dunia. Bukan hanya karena pengawalan ketat dari militer, tetapi itu menjadi destinasi kunjungan wisatawan.

Apa saja perbatasan internasional paling unik di seluruh dunia?

Berikut adalah 10 perbatasan negara paling unik.

1. Spanyol/Maroko



Foto/joinmytrip



Penon de Velez de la Gomera, Spanyol, adalah perbatasan terpendek di dunia. Hanya 85 meter, perbatasan ini terus dipantau oleh helikopter dan tentara untuk memastikan keamanan antara kedua negara. Perbatasan internasional ini adalah eksklave Spanyol dan pulau berbatu yang terletak di Laut Mediterania barat.

Penon de Velez de la Gomera terhubung ke pantai tanah genting Maroko yang berpasir. Selain itu, juga terkait dengan pulau kecil di sebelah timur yang disebut La Isleta. Di sisi Maroko, perbatasan internasional melekat pada kota Badis. Oleh karena itu, nama lain tempat tersebut adalah Hajar Badis.

2. San Marino/Italia



Foto/ joinmytrip

Melansir joinmytrip, San Marino adalah negara yang terkurung daratan di Italia, dan negara ini sepenuhnya merdeka. Negara mikro seluas 60 kilometer persegi ini adalah negara terkecil kelima di dunia.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More