3 Dampak jika Perang Amerika Serikat vs Rusia Jadi Kenyataan

Sabtu, 08 Juli 2023 - 17:00 WIB
Dunia akan kiamat jika AS dan Rusia terlibat dalam perang secara langsung. Foto/Reuters
MOSKOW - Perang Dunia III atau perang kiamat di mana Amerika Serikat (AS) dan Rusia terlibat dalam pertempuran secara langsung sudah diprediksi akan terjadi. Tapi, itu hanya masalah waktu semata. Jika terjadi, maka perang tersebut akan menimbulkan kehancuran bukan hanya bagi kedua negara, tetapi seluruh dunia.

Berikut adalah 3 dampak nyata jika AS dan Rusia terlibat dalam peperangan secara langsung.

1. Dunia Akan Kiamat karena Perang Nuklir



Foto/Reuters

Bahkan dengan perlucutan senjata nuklir yang lambat sejak akhir Perang Dingin, AS dan Rusia masing-masing memiliki ribuan hulu ledak nuklir yang siap. Seperti yang dicatat Eugene Chow awal tahun ini, seluruh persediaan rudal balistik antarbenua (ICBM) AS - 448 aktif - pada dasarnya ditujukan langsung ke Rusia. Ratusan ICBM Rusia mungkin membalas.

Melansir Newsweek, secara keseluruhan, AS memiliki sekitar 7.700 hulu ledak nuklir, termasuk 1.950 hulu ledak yang siap digunakan melalui ICBM, kapal selam, dan pesawat terbang, ditambah ribuan lainnya dalam kapur barus atau menunggu untuk dibongkar.



Rusia memiliki sedikit lebih banyak hulu ledak secara keseluruhan – sekitar 8.500 – tetapi sedikit lebih sedikit dari 1.800 yang beroperasi. China, sebagai perbandingan, memiliki sekitar 250 hulu ledak nuklir, sedikit lebih sedikit dari Prancis (300) dan sedikit lebih banyak dari Inggris (225).



2. Perang Konvensional di Eropa Timur



Foto/Reuters
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More