10 Negara Terbaik dengan Keseimbangan Kehidupan-Kerja, Nomor 2 dan 9 dari Timur Tengah

Senin, 05 Juni 2023 - 11:58 WIB
Keseimbangan kehidupan-kerja menjadi idaman bagi semua pegawai. Foto/Reuters
WASHINGTON - Keseimbangan kehidupan-kerja atau work-life balance menjadi impian bagi banyak pegawai di seluruh dunia. Umumnya, negara yang memperhatikan hal tersebut berada di Eropa. Tapi, ada juga negara di Timur Tengah yang menjadi perhatian dunia karena menerapkan work-life balance yang baik.

Menariknya, para ekspatriat kerap menjadikan keseimbangan kerja dan kehidupan jadi barometer memilih negara yang menjadi tujuan untuk bekerja.

Di sebagian besar negara dengan keseimbangan kehidupan kerja yang baik, ekspatriat juga mengungkapkan kepuasan di atas rata-rata dengan kehidupan mereka di luar negeri — misalnya di Selandia Baru (89%), Kosta Rika (88%), dan Republik Ceko (87%). Menariknya, kepuasan yang tinggi terhadap keseimbangan kehidupan kerja tidak berarti bahwa ekspatriat tidak banyak bekerja, itu terungkap berdasarkan surveiExpat Insider.

Berikut adalah 10 negara terbaik dalam keseimbangan kehidupan kerja.

1. Denmark



Foto/Reuters



Dengan hanya 39,7 jam per minggu (vs. 44,3 jam secara global), ekspatriat yang bekerja penuh waktu di Denmark memiliki minggu kerja terpendek .

Mungkin manfaat itulah yang menarik ekspatriat berpendidikan tinggi: hampir separuh responden di Denmark (47%) memiliki gelar master atau serupa. Selain itu, dua belas persen memegang gelar PhD (vs. 6% secara global), yang — bersama dengan Swedia — pangsa tertinggi dari 10 besar unggulan.

“Saya suka keseimbangan kehidupan kerja, yang tidak saya dapatkan di tempat lain”, seorang ekspatriat dari Indonesia menyatakan, sementara seorang dari Portugal menunjukkan“keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi”sebagai aspek positif kehidupan di Denmark.

Faktanya, lebih dari tiga perempat ekspatriat yang bekerja di Denmark menilai keseimbangan kehidupan kerja mereka secara positif (76%), dibandingkan dengan tiga dari lima secara global (60%). Meskipun demikian, kepuasan kerja mereka secara keseluruhan (62%) berada tepat di bawah rata-rata global (64%).
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More