Iran Siap Perang dengan AS

Jum'at, 08 Mei 2015 - 10:55 WIB
Iran Siap Perang dengan AS
Iran Siap Perang dengan AS
A A A
TEHERAN - Komandan senior Garda Revolusi Iran, Jenderal Hossein Salami, mengatakan bahwa Republik Islam (Iran) siap berperang dengan Amerika Serikat (AS). Menurutnya, militer Iran akan membakar setiap pangkalan militer yang digunakan pesawat AS untuk lepas landas,

Komentar keras petinggi militer Iran itu muncul saat wawancara dengan stasiun televisi pemerintah Iran. ”Kami telah mempersiapkan diri untuk skenario yang paling berbahaya dan ini bukan masalah besar dan mudah dicerna bagi kita,” katanya.

“Kami menyambut perang dengan AS, karena kami percaya bahwa itu akan menjadi adegan untuk kesuksesan kami, untuk menampilkan potensi nyata dari kekuatan kita,” ujar Salam, seperti dilansir The Washington Free Beacon, Jumat (8/5/2015).

Pernyataan Salami itu sebagai respons atas pertemuan Menteri Luar Negeri AS, John Kerry dan sejumlah anggota parlemen AS dengan para pemimpin Israel pekan ini. Pertemuan itu dilaporkan untuk membahas ancaman terhadap Iran.

“Salami memperingatkan bahwa Teheran akan membakar setiap pangkalan militer yang digunakan pesawat AS untuk lepas landas dan untuk membom Iran,” imbuh laporan kantor berita Iran, Fars.

”Kami memperingatkan pilot mereka, bahwa penerbangan pertama mereka (untuk menargetkan Iran) akan menjadi salah satu yang terakhir bagi mereka dan tidak ada yang akan diizinkan untuk pulang dengan aman dan sehat dan mereka harus memanggil penerbangan mereka sebagai penerbangan terakhir mereka,” lanjut Salami.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2984 seconds (0.1#10.140)