Sekali Lagi, Bandung Jadi Sejarah Puncak KAA

Jum'at, 24 April 2015 - 09:33 WIB
Sekali Lagi, Bandung...
Sekali Lagi, Bandung Jadi Sejarah Puncak KAA
A A A
BANDUNG - Jam baru menunjukkan pukul 07.00 pagi, Jumat (24/4/2015). Namun persiapan untuk menyambut para delegasi dari pemimpin Asia-Afrika yang akan melakukan napak tilak 60 tahun Konferensi Asia-Afrika (KAA) sudah terlihat di Bandung.

Pagi ini, Bandung kembali mengulang sejarah perhelatan akbar KAA. Pengamanan dan prosesi penyambutan sudah terlihat di jalanan di sekitar lokasi napak tilas 60 tahun KAA.

Berdasarkan pantauan Sindonews.com dari depan Hotel Grand Preanger yang dekat dengan Gedung KAA, terlihat ratusan pelajar sekolah sudah berdiri rapi mulai dari Jalan Tamblong hingga Jalan Asia-Afrika.

Mereka berdiri sembari membawa bendera Merah Putih yang akan dilambaikan saat konvoi para delegasi KAA melintas. Senyum ceria para pelajar di Bandung ini akan menjadi saksi sejarah 60 tahun KAA di Kota Kembang.

Rangkaian acara puncak KAA di Bandung sendiri sejatinya baru akan dimulai pada pukul 09.00 pagi ini, di mana rangkaian diawali dengan napak tilas para pemimpin Asia-Afrika. Mereka akan berjalan dari Hotel Savoy menuju Gedung KAA, seperti yang terjadi 60 tahun lalu.

Presiden Joko Widodo, Presiden China Xi Jingping dan Raja Swazilland dijawalkan akan memberikan sambutan di acara puncak KAA ini.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)