Tarian Khas Jawa Timur Buka Leaders Summit KAA

Rabu, 22 April 2015 - 12:15 WIB
Tarian Khas Jawa Timur Buka Leaders Summit KAA
Tarian Khas Jawa Timur Buka Leaders Summit KAA
A A A
JAKARTA - Dalam pembukaan pertemuan para pemimpin negara di Konfrensi Asia-Afrika (KAA), pada Rabu (22/4/2015), Indonesia sebagai tuan rumah nampak ingin turut mempromosikan budaya mereka.

ini terlihat dengan adanya penampilan tarian dan musik khas Jawa Timur sesaat sebelum Presiden Joko Widodo naik ke atas podium untuk menyampaikan pidato pembukannya.

Para peminpin Asia dan Afrika, seperi Raja Yordania Abdullah, Presiden Iran Hassan Rouhani serta beberapa pemimpin lainnya terlihat menikmati penampilan tersebut.

Sementara itu, dalam pidatonya Jokowi -sapaan akrab Joko Widodo- berbicara mengenai tujuan utama dari KAA. Menurutnya, tujuan utama KAA sejak 60 tahun lalu adalah membangkitkan kesadaran negara-negara dk kawasan Asia dan Afrika untuk mendapatkan hak mereka.

Selain dihadiri pemimpin Asia dan Afrika, beberapa mantan kepala negara Indonesia juga hadir dalam pembukaan tersebut Megawati Soekarno Putri, BJ Habibie dan Tri Sutrisno adalah mantan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia yang hadir dalam pembukaan KAA.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6242 seconds (0.1#10.140)