Indonesia Berduka atas Tragedi Germanwings

Rabu, 25 Maret 2015 - 12:23 WIB
Indonesia Berduka atas Tragedi Germanwings
Indonesia Berduka atas Tragedi Germanwings
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengutarakan belasungkawa kepada seluruh keluarga penumpang pesawat Germanwings yang jatuh di pegunungan Alpen, Prancis, kemarin.

"Indonesia mengucapkan belasungkawa kepada keluarga para penumpang dan awak pesawat Germanwings 4U 9525 yang jatuh tanggal 24 Maret 2015 di wilayah Perancis dalam perjalanan dari Barcelona menuju Dusseldorf," tulis Kemlu dari rilis yang diterima Sindonews pada Rabu (25/3/2015).

Kemlu juga mengatakan, berdasarkan hasil koordinasi dengan perwakilan Indonesia di luar negeri, belum dapat dipastikan apakah ada atau tidak warga negara Indonesia (WNI) di dalam pesawat nahas tersebut.

"Hasil koordinasi dengan Perwakilan RI di Paris, Berlin, Madrid, dan Marseille, belum diketahui adanya korban WNI dalam kecelakaan tersebut. Kemlu terus memantau dengan seksama perkembangan proses pencarian dan evakuasi pesawat Germanwings dan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait di Perancis, Jerman dan Spanyol," imbuhnya.

"Pemerintah Indonesia mendukung upaya bersama Pemerintah Jerman, Perancis dan Spanyol untuk melakukan pencarian pesawat tersebut yang membawa 150 orang dan turut mendukung kerjasama internasional untuk mempercepat proses pencarian dan evakuasi pesawat tersebut," tambahnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7749 seconds (0.1#10.140)