200 Pejabat Negara Barat Masuk Daftar Hitam Rusia

Kamis, 19 Maret 2015 - 21:58 WIB
200 Pejabat Negara Barat Masuk Daftar Hitam Rusia
200 Pejabat Negara Barat Masuk Daftar Hitam Rusia
A A A
MOSKOW - Moskow dilaporkan telah menyiapkan sekitar 200 nama pejabat dan politisi dari negara-negara Barat untuk masuk dalam daftar hitam mereka. Amerika Serikat (AS) merupakan negara yang paling banyak menyumbang nama-nama dalam daftar orang yang akan dilarang masuk ke Rusia.

Menurut beberapa media setempat, beberapa pejabat dan politisi AS yang masuk dalam daftar hitam Rusia adalah Senator John McCain, ketua Parlemen AS John Boehner dan anggota senat AS Harry Reid. Langkah ini merupakan respon atas tindakan serupa yang dilakukan Barat terhadap Rusia.

"Daftar warga asing yang ditolak masuk ke federasi Rusia merupakan cermin dari hal serupa yang dilakukan oleh Barat. Nama-nama itu merupakan pejabat dari Uni Eropa, NATO, dan AS," ucap seorang pejabat Rusia dalam kondisi anonim, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (19/3/2015).

Barat memang sudah beberapa kali memasukan pejabat, politisi dan pengusaha Rusia dalam daftar hitam mereka. Mereka yang masuk dalam daftar hitam adalah orang-orang yang disebut terlibat langsung dalam konflik di Ukraina timur.

Sementara itu, pemerintah Negeri Beruang Merah itu sendiri sampai saat ini belum memberikan pernyataan resmi terkait kabar ini. Namun, bila benar hal ini diprediksi bisa memperkeruh hubungan antara Barat dan Rusia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6497 seconds (0.1#10.140)