Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Ukraina

Selasa, 10 Maret 2015 - 19:24 WIB
Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Ukraina
Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Ukraina
A A A
JAKARTA - Konflik yang terjadi di Ukraina timur terus menyedot simpati dari dunia internasional. Hal ini terlihat dengan semakin banyaknya negara yang mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Ukraina.

Indonesia menjadi salah satu negara yang turut mengirimkan bantuan itu, Menurut rilis yang diterima Sindonews pada Selasa (10/3/2015) dari pihak Kedutaan Besar Ukraina di Jakarta, ini adalah bantuan kemanusiaan pertaman yang dikirimkan Indonesia ke negara mereka.

"Masyarakat Indonesia mengirimkan sumbangan bantuan kemanusiaan pertama kepada masyarakat Ukraina yang sedang mengalami agresi militer Rusia," tulis pihak kedutaan Ukraina.

"Sebuah paket bantuan yang berisi obat-obatan disumbangkan oleh dua perusahaan farmasi terkemuka Indonesia telah dikirimkan ke Ukraina dan perusahaan penerbangan Ukraina, Ukraine Air Alliance melakukan pengiriman ini secara cuma-cuma," imbuhnya.

Menurut pihak Ukraina, pengiriman bantuan ini adalah sebuah bukti bahwa Indonesia dan Ukraina memiliki hubungan yang sangat baik. Indonesia sendiri, menurut pihak kedutaan, adalah negara Asia Tenggara pertama menyerukan dukungan kepada Ukraina, saat mereka mulai terjebak konflik.

"Dalam menghadapi agresi militer eksternal 2014 yang terjadi di Ukraina, Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang menyuarakan dukungan bagi kedaulatan dan integritas wilayah Ukraina," tambahnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5472 seconds (0.1#10.140)