Bom Meledak di Kharkiv, 10 Luka-luka

Minggu, 22 Februari 2015 - 20:06 WIB
Bom Meledak di Kharkiv,...
Bom Meledak di Kharkiv, 10 Luka-luka
A A A
KHARKIV - Sebuah aksi damai di kota Kahrkiv, salah satu kota yang masih dikuasai pemerintah di Ukraina timur, mendadak berubah menjadi keramaian tidak terkontrol setelah sebuah benda asing meledak. Ledakan ini mencederai beberapa pengunjuk rasa.

Menurut juru bicara Kementerian Dalam Negeri Ukraina, dalam insiden tersebut setidaknya 10 pengunjuk rasa menderita luka-luka, baik ringan atau serius. Pihak kepolsian masih menyelidiki penyebab ledakan tersebut.

Melansir Reuters, Minggu (22/2/2015), menurut juru bicara kementerian, akibat ledakan itu satu orang pengunjuk rasa dilaporkan tewas. Dalam tayangan di televisi lokal, nampak petugas medis membawa para pengunjuk rasa yang luka ke rumah sakit terdekat.

Baik kepolisian ataupun Kementerian Dalam Negeri Ukraina mengatakan, aksi ini adalah aksi teroris yang menargetkan orang-orang tidak berdosa. Belum ada pihak yang mengaku bertanggung, dimana kepolisian juga masih melakukan penyeldikan terkait insiden ini.

Aksi damai ini merupakan aksi peringatan satu tahun tragedi euro-maidan yang terjadi di Ukaina timur. Dalam insiden itu banyak warga Ukraina berbahasa Rusia yang tewas akibat diserangan sekelompok orang, yang diduga sebagai kelompok anti-Yanukovich saat itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)