Israel Kembali Bangun Pemukiman Yahudi di Tepi Barat

Jum'at, 30 Januari 2015 - 15:54 WIB
Israel Kembali Bangun Pemukiman Yahudi di Tepi Barat
Israel Kembali Bangun Pemukiman Yahudi di Tepi Barat
A A A
YARUSALEM - Pemerintah Israel kembali mengumumkan akan memperluas komplek pemukiman Yahudi yang berada di tanah Palestina. Israel dikabarkan sedang mencari kontrantor yang bersedia untuk merealisasikan proyek terbaru mereka itu.

Melansir Al Arabiya, Jumat (30/1/2015), menurut sebuah kelompok pemantau di Tepi Barat, Zionis rencananya akan membangun 430 rumah baru di wilayah itu. "Mereka Israel sudah membuka tender bagi untuk pembangunan ratusan unit rumah baru," ucap Daniel Seidenmenn, kepala kelompok Terrestrial Yarusalem.

Menurut Seidenmenn, ini adalah pengumuman pertama yang dikeluarkan Israel sejak Oktober 2014, dimana Israel juga mengumumkan rencana pembangunan pemumkiman Yahudi baru dengan jumlah yang sama. Dirinya yakin, dalam waktu dekat akan ada pengumuman serupa yang dikeluarkan Pemerintah Israel.

"Ini yang pertama di tahun 2015, dan juga sejak Oktober 2014. Namun, saya meyakini ini bukan pengumuman terakhir, setidaknya hingga pemilihan umum digelar di Israel pada Maret mendatang," Seidenmenn menambahkan.

Israel sendiri sudah membangun ribuan rumah di Tepi Barat, wilayah Palestina yang mereka duduki. Pemukiman Yahudi juga dianggap sebagai salah satu faktor selalu gagalnya pembicaraan damai antara Israel dan Palestina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4024 seconds (0.1#10.140)