Lagi, Garda Revolusi Iran Bersumpah Perang dengan Israel

Sabtu, 24 Januari 2015 - 13:28 WIB
Lagi, Garda Revolusi Iran Bersumpah Perang dengan Israel
Lagi, Garda Revolusi Iran Bersumpah Perang dengan Israel
A A A
TEHERAN - Garda Revolusi Iran kembali bersumpah untuk perang dengan Israel setelah serangan Israel di Suriah pekan lalu menewaskan enam tentara Iran termasu seorang jenderal senior dan enam anggota Hizbullah Libanon.

Sumpah untuk perang dengan Israel itu disampaikan Wakil Komandan Garda Revolusi Iran, Jenderal Hossein Salami. Dia mengatakan, Israel akan melihat “petir yang merusak” dari Iran.

Dia mengatakan bahwa Israel adalah bagian dari komponen strategis Amerika Serikat (AS) yang berusaha melawan Iran, dan karena Iran sedang membangun kekuatan militer di sepanjang perbatasan Israel.

Kekuatan militer Iran yang sedang dibagun itu, memungkinkan bagi Hizbullah Libanon dan Palestina untuk meluncurkan rudal Shahab ke Israel dari wilayah mereka sendiri.

Salami meledek strategi serangan udara yang dilakukan Israel. Dia meyebut strategi serangan udara itu mencerminkan kegagalan AS dan Israel dalam misinya di Suriah, Irak, Libanon, Yaman, dan Bahrain.

Menteri Garda Revolusi Iran, Mohsen Rafighdoost, seperti dikutip Israelnationalnews, kemarin mengatakan serangan Israel yang menewaskan tentara Iran dan anggota Hizbullah Libanon akan membuka jalan perang melawan Israel.

Israel sebelumnya menyatakan, bahwa serangan militer mereka tidak bermaksud menargetkan seorang jenderal senior Iran. Serangan itu diklaim ditujukan pada musuh di dekat perbatasan Israel.

Namun, sumber keamanan Kuwait yang memperoleh informasi dari penyadapan, mengatakan, Israel memerintahkan untuk membunuh jenderal senior Iran, Allahdadi, dalam serangan di Quneitra, Suriah, pekan lalu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7256 seconds (0.1#10.140)