Menteri India Ingin Normalkan Gay dan Lesbian

Selasa, 13 Januari 2015 - 17:17 WIB
Menteri India Ingin Normalkan Gay dan Lesbian
Menteri India Ingin Normalkan Gay dan Lesbian
A A A
NEW DELHI - Menteri India dari partai pendukung Perdana Menteri Narendra Modi membuat komentar kontroversial pada hari ini (13/1/2015), di mana di ingin membuat kaum gay dan lesbian kembali “normal”.

Menteri bernama Ramesh Tawadkar, dari Partai Bharatiya Janata (BJP), mengumumkan rencananya untuk membuka pusat-pusat pengobatan kaum gay dan lesbian di sebuah resor di Pantai Goa, India.

”Kami akan membuat mereka normal. Kami akan memiliki pusat (pengobatan) bagi mereka, seperti pusat-pusat bagi alkoholik,” kata Tawadkar kepada wartawan. Menurutnya, pemerintah wilayah Goa akan melatih mereka (gay dan lesbian).”Dan memberi mereka obat-obatan,” lanjut dia.

Komentar Tawadkar, yang merupakan Menteri Olahraga dan Kepemudaan itu muncul setelah pihaknya merilis kebijakan negara mengenai isu-isu pemuda tentang kelompok lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT), di mana dia menyebut kelompok itumembutuhkan perhatian.

Komentar Tawadkar itu mengundang kecaman luas dan ejekan dari kelompok pembela hak-hak kaum gay. Kelompok itu menulis pernyataan bernada permusuhan di media sosial.

Anjali Gopalan, pendiri Naz Foundation, kelompok yang menangani kasus-kasus kaum homoseksual menyebut Menteri Tawadkar sebagai sosok "tidak kompeten dan orang bodoh".

”Kita tidak harus menanggapi kebodohan semacam ini. Jika ada yang membutuhkan perawatan, itu orang-orang seperti dia. Dia harus menyadari bahwa ia terdengar seperti orang tolol,” kata Gopalan, seperti dikutip AFP.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5793 seconds (0.1#10.140)