Prancis Masih Tegang, WNI Diimbau Waspada

Jum'at, 09 Januari 2015 - 10:40 WIB
Prancis Masih Tegang,...
Prancis Masih Tegang, WNI Diimbau Waspada
A A A
JAKARTA - Kondisi Prancis yang masih tegang usai penyerangan kantor surat kabar Charlie Hebdo membuat beberapa negara mengimbau warganya untuk semakin waspada. Indonesia menjadi salah satu negara yang memberikan imbauan tersebut.

“Kita sudah mengirimkan pesan kepada warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Prancis untuk lebih meningkatan kehati-hatiannya,” ungkap Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi, pada Jumat (9/1/2015).

Menurutnya, sejak awal kejadian, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) telah melakukan kontak dengan perwakilan Indonesia di Prancis guna memastikan tidak ada WNI yang terkena dampak dari serangan itu.

Terkait adanya serangan terbaru yang melanda beberapa wilayah di Prancis, yang mayoritas menargetkan tempat ibadah umat Islam, Retno menegaskan bawah Indonesia sangat mengecam tindakan-tindakan semacam itu.

“Pernyataan kita sejalan dengan kejadian pertama, yakni turut mengecam keras serangan-serangan tersebut,” ucap Menlu wanita pertama Indonesia itu.

Para penyerang Charlie Hebdo sendiri saat ini masih buron. Pencarian besar-besaran pun telah diluncurkan oleh pihak kepolisian Prancis.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0809 seconds (0.1#10.140)