Indonesia Kutuk Teror Berdarah terhadap Charlie Hebdo

Kamis, 08 Januari 2015 - 10:24 WIB
Indonesia Kutuk Teror Berdarah terhadap Charlie Hebdo
Indonesia Kutuk Teror Berdarah terhadap Charlie Hebdo
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia mengutuk aksi teror berdarah oleh sekelompok orang bersenjata terhadap kantor majalah Charlie Hebdo di Prancis, kemarin.

Serangan itu menewaskan 12 orang, yakni 10 wartawan dan dua polisi.

Pemerintah Indonesia mengucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya kepada pemerintah dan rakyat Prancis, khususnya terhadap keluarga para korban serangan.

“Pemerintah Indonesia menegaskan bahwa tindak kekerasan apapun tidak dapat dibenarkan,” demikian keterangan tertulis dari Kementerian Luar Negeri Indonesia, Kamis (8/1/2015).

“Pemerintah Indonesia mendukung upaya Pemerintah Prancis menangkap dan mengadili para pelaku,” lanjut keterangan kementerian itu.

Dari hasil koordinasi dengan KBRI Paris, tidak ada korban warga negara Indonesia dalam tragedi tersebut. Namun demikian, Pemerintah Indonesia mengimbau kepada segenap warga negara Indonesia yang berada di Prancis untuk menghindari tempat-tempat keramaian.

Para warga Indonesia di Prancis juga diminta aktif menghubungi perwakilan Indonesia, baik KBRI Paris maupun KJRI Marseille jika mereka membutuhkan bantuan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7310 seconds (0.1#10.140)
pixels