Kunjungi Area Banjir, PM Malaysia Terjangkit Bakteri E-coli

Senin, 05 Januari 2015 - 19:10 WIB
Kunjungi Area Banjir,...
Kunjungi Area Banjir, PM Malaysia Terjangkit Bakteri E-coli
A A A
KUALA LUMPUR - Perdana Menteri (PM) Malaysia, Najib Razak, terjangkit bakteri E-coli setelah melakukan kunjungan ke wilayah yang dilanda banjir.

Demikian konfirmasi pihak kantor PM Malaysia, Senin (5/1/2015). Najib mengunjungi wilayah timur laut Malaysia yang dilanda banjir besar sejak Desember 2014.

Seorang ajudan Najib mengatakan, bahwa PM Malaysia itu sudah istirahat dan akan segera pulih untuk kembali bekerja.

Bakteri itu biasanya menular melalui kontak makanan dan air yang telah terkontaminasi. Banjir besar di Malaysia telah menewaskan setidaknya 21 orang. Lebih dari 200 ribu warga juga terpaksa mengungsi.

Kunjungan Najib ke area banjir itu menyusul kritik dari rakyatnya. Sebab, di saat wilayah Malaysia di landa banjir besar, Najib dan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, justru asyik bermain golf di Hawaii.

Najib sendiri menjawab kritikan tajam itu, dengan berdalih bahwa selama berada di Hawaii dia tetap menerima laporan terkait bencana di Malaysia.

”Setiap hari ketika saya berada di sana, saya menerima laporan terbaru tentang situasi banjir. Sepertinya menjadi lebih serius, saya memutuskan untuk kembali ke negara (Malaysia) secepat mungkin,” katanya di Kota Bharu, Ibu Kota Provinsi Kelantan, salah satu daerah paling parah yang dilanda banjir, seperti dikutip BBC.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9875 seconds (0.1#10.140)