Tabrakan Perahu, 13 Tewas di Mesir

Minggu, 14 Desember 2014 - 20:23 WIB
Tabrakan Perahu, 13 Tewas di Mesir
Tabrakan Perahu, 13 Tewas di Mesir
A A A
SUEZ - Sebuah tabrakan terjadi antara kapal kargo dengan kapal nelayan di terusan Suez, Mesir. Menurut pejabat setempat, setidaknya belasan nelayan tewas dalam tabrakan tersebut, dan belasan lainnya masih dinyatakan hilang.

Melansir Al Arabiya, Minggu (14/12/2014), tetapi jumlah nelayan yang hilang dan tewas dalam tabrakan tersebut masih simpang siur. Menurut pihak rumah sakit dan pelabuhan, setidaknya 13 tewas dan 13 lainnya hilang.

Sementara itu menurut kepala organisasi nelayan Mesir, Bakri Abu Al-Hassan 18 nelayan masih dinyatakan hilang, sementara 11 orang dinyaakan tewas.

"Operasi penyelamatan telah berlangsung selama berjam-jam. Sejauh ini 11 orang selamat, beberapa dalam kondisi luks serius. Sebelas mayat nelayan yang tewas telah dievakuasi, dan sekarang kami sedang mencari 18 lainnya," kata Abu Al-Hassan.

Dirinya menyatakan, kapal kargo yang menabrak kapal nelayan yang bernama Badr langsung melarikan diri paska tabrakan terjadi. “Badr berisikan 40 orang nelayan saat tabrakan itu terjadi,” Abu Al-Hassan menambahkan.

Angkatan Laut Mesir dilaporkan langsung diterjunkan ke tempat kejadian untuk membantu proses pencarian dan evakuasi korban. Tiga kapal, baik nelayan atau kargo yang melintas pun turut membantu pencarian para korban.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5763 seconds (0.1#10.140)