Al-Nusra Eksekusi Serdadu Libanon yang Diculik

Sabtu, 06 Desember 2014 - 12:09 WIB
Al-Nusra Eksekusi Serdadu Libanon yang Diculik
Al-Nusra Eksekusi Serdadu Libanon yang Diculik
A A A
BEIRUT - Kelompok militan al-Nusra, cabang al-Qaeda di Suriah, mengklaim telah mengeksekusi seorang serdadu Libanon. Hal itu sebagai balas dendam atas penangkapan para anak dan istri militan oleh militer Libanon.

Dalam sebuah pernyataan di akun Twitter, SITE, situs pemantau situs-situs terorisme, melansir foto di mana tentara Libanon bernama Ali al-Bazaal dieksekusi.

”Jika saudara yang tidak adil ditangkap tidak dibebaskan, maka setelah periode waktu yang singkat hukuman mati akan dilaksanakan terhadap tahanan lain yang kita sandera,” bunyi pernyataan militan al-Nusra yang terpantau SITE, seperti dilansir AFP, Sabtu (6/12/2014).

Kelompok ini tidak mengidentifikasi wanita dan anak-anak militan yang ditangkap tentara Libanon sebagai alasan balas dendam. Namun, sebelumnya militer Libanon menyatakan,bahwa mereka telah menangkap mantan istri dan putra pemimpin Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) Abu Bakr al-Baghdadi, yang sejatinya saingan al-Nusra.

Kelompok militan itu pernah terlibat petempuran dengan militer Libanon. Bahkan, kelompok tersebut mengklaim telah menyandera 30 tentara dan polisi Libanon. Setidaknya, empat orang sandera telah dieksekusi militan radikal tersebut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4629 seconds (0.1#10.140)