AS Coba Verifikasi Video Pemenggalan Kassig

Minggu, 16 November 2014 - 19:45 WIB
AS Coba Verifikasi Video...
AS Coba Verifikasi Video Pemenggalan Kassig
A A A
WASHINGTON - Munculnya video pemenggalan seorang warga negara Amerika Serikat (AS) bernama Peter Kassig oleh ISIS, langsung mendapat respon dari AS. Negara tersebut dikabarkan segera melakukan verifikasi untuk mengetahui keaslian video tersebut.

“Intelijen kami sedang bekerja untuk dapat menentukan keaslian video tersebut secepat mungkin,” ungkap juru bicara Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih, Bernadette Meehan, seperti dilansir CNN, Minggu (16/11/2014).

Meehan menyatakan, jika telah selesai diverifikasi, dan ternyata benar video tersebut adalah asli, maka ini akan menjadi sebuah kejutan yang pahit. Bukan hanya bagi keluarga korban, melainkan juga untuk seluruh warga AS.

“Jika dikonfirmasi, kami benar-benar terkejut dengan pembunuhan brutal tersebut. Dia (Kassig) adalah seorang yang tidak bersalah, dia adalah warga kami yang berstatus pekerja sosial dan bekerja di sana (Suriah). Kami menyampaikan belasungkawa yang terdalam untuk keluarga dan kerabatnya," Meehan menambahkan.

Dalam sebuah video terbaru yang dirilis oleh ISIS, nampak seorang anggota ISIS yang menggunakan penutup kepala, menunjuk sebuah kepala yang berada di bawah kakinya. Ia menyebut bahwa kepala itu adalah milik Kassig. Ini merupakan kali ketiga ISIS memenggal warga AS, setelah sebelumnya kelompok radikal itu memenggal dua jurnalis asal AS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0551 seconds (0.1#10.140)