Pangeran Albert II Berkunjung ke Kinema

Minggu, 09 November 2014 - 14:43 WIB
Pangeran Albert II Berkunjung ke Kinema
Pangeran Albert II Berkunjung ke Kinema
A A A
BATAM - Pangeran Albert II dari Monako dijadwalkan berkunjung ke studio animasi PT Kinema Systrans Multimedia di kawasan Nongsa, Batam, Minggu (9/11). Kunjungan tersebut dijadwalkan berlangsung mulai pukul 13.00 WIB. Kunjungan Pangeran Albert ke studio yang diberi nama Infinite Studios ini dilakukan di tengah jadwal kunjungan resmi ke Singapura.

Pangeran Albert dipastikan berangkat dari Singapura menuju Batam melalui terminal ferry internasional Nongsa.

Ia sebelumnya telah bertemu dengan Presiden Singapura Tony Tan Keng Yam di istana kepresidenan Singapura pada Jumat lalu (7/11). Pertemuan itu untuk memperkuat hubungan bilateral kedua belah pihak, termasuk hubungan bisnis.

Pangeran Albert dijadwalkan berada di Singapura hingga Senin (10/11).

"Kunjungan Prince Albert II ke Kinema bukan kunjungan resmi," ujar Direktur Teknologi Infinite Studios PT Kinema Systrans Multimedia Daniel Hardjanto di Nongsa, Minggu (9/11).

Untuk diketahui, Infinite Studios Kinema merupakan studio animasi terbesar di Asia Tenggara. Kinema didirikan pada 2005. Studio Animasi ini milik Mike Wiluan, anak dari Presiden Direktur PT Citra Tubindo Tbk, Kris Wiluan.

Kinema telah menghasilkam sejumlah film animasi, layar lebar dan film serial televisi. Beberapa produksi dari studio ini yang sudah tayang adalah Garfield Show di Cartoon Network, Franklin and Friends di Spacetoon, Chicken Town dan Leonards. Adapun debut pertama di Indonesia adalah film animasi Meraih Mimpi.

Adapun film layar lebar yang diproduksi adalah animasi 2D, Tatsumi. Film ini hanya ditayangkan di Festival Film Cannes. Pada akhir 2012, Kinema memproduksi Serangoon Road yang bersetting sebagian besar di studio di Batam. Serangoon Road disiarkan di HBO pada 2013.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6763 seconds (0.1#10.140)