Mobil Tua Presiden Termiskin di Dunia Ditawar Rp12 Miliar

Sabtu, 08 November 2014 - 13:04 WIB
Mobil Tua Presiden Termiskin di Dunia Ditawar Rp12 Miliar
Mobil Tua Presiden Termiskin di Dunia Ditawar Rp12 Miliar
A A A
MONTEVIDEO - Mobil Volkswagen (VW) tua milik Presiden Uruguay, Jose Mujica ditawar US$1 juta atau sekitar Rp12 miliar.

Padahal VW milik presiden termiskin di dunia itu merupakan mobil tua.

Mobil tua warna biru langit tahun keluaran 1987 itu ditawar Rp12 miliar oleh seorang syekh Arab. Menurut mingguan Busqueda, tawaran mahal itu terjadi dalam pertemuan puncak G77 + China awal tahun ini di Santa Cruz, Bolivia.

Hebatnya, itu bukan tawaran yang pertama kali. Mobil itu menjadi daya tarik, sebab dikendarai Mujica, presiden termiskin di dunia yang selalu menyumbangkan sebagian besar gajinya untuk amal sosial.

Mujica yang tinggal di rumah sederhan di area pertanian di Uruguay itu akan bertarung kembali untuk pemilihan Presiden Uruguay pada 26 Otober 2014.

Sosok Mujica menjadi sosok fenomenal. Tidak hanya karena gaya hidupnya yang sederhana, tapi dia merupakan presiden pertama di dunia yang berani melegalkan ganja.

”Mereka membuat tawaran itu pada saya” kata Mujica yang kini berusia 79 tahun kepada Busqueda. "Saya sedikit terkejut, dan pada awalnya saya benar-benar tidak terlalu memperhatikan hal itu.”

”Tapi kemudian, tawaran lain datang, dan saya mulai mengambil sedikit lebih serius (dengan tawaran itu),” lanjut Mujica, yang dilansir Russia Today, kemarin (7/11/2014).

”Dalam kasus apapun, jika itu tidak terjadi, semua uang itu akan (disumbangkan) untuk 'Program Juntos' atau sesuatu yang lain untuk melayani rakyat Uruguay,” imbuh Mujica.

Program Juntos merupakan program pemerintah yang membangun perumahan bagi kaum miskin di Uruguay.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6996 seconds (0.1#10.140)