Dokter di New York Positif Ebola

Jum'at, 24 Oktober 2014 - 08:07 WIB
Dokter di New York Positif Ebola
Dokter di New York Positif Ebola
A A A
NEW YORK - Seorang dokter di New York, Amerika Serikat (ASS) dinyatakan positif terinfeksi virus Ebola. Dokter itu diketahui baru saja bepergian ke Afrika Barat.

Dokter itu diketahui bernama Craig Spencer. Dia bekerja untuk organisasi kemanusiaan di Guinea, salah satu dari tiga negara di Afrika Barat yang paling terpuruk akibat wabah virus Ebola.

Laman New York Times melaporkan, Spencer kini ditempatkan di ruang isolasi di Rumah Sakit Bellevue. Spencer akan menjalani tes lebih lanjut.

Hasil tes yang menyatakan Spencer positif terinfeksi virus Ebola dikemukakan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Departemen Kesehatan New York City sebelumnya telah melacak semua orang yang kemungkinan telah menjalin kontak dengan dokter tersebut. Pelacakan itu untuk mengantisipasi risiko penyebaran virus Ebola yang lebih luas.

”Ini adalah pemahaman kita, di mana sangat sedikit orang yang sudah kontak langsung dengan dia,” kata Walikota New York, Bill de Blasio dalam konferensi pers, seperti dikutip Reuters, Jumat (24/10/2014). ”Setiap prosedur telah diikuti,” katanya lagi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4744 seconds (0.1#10.140)