WHO Peringatkan Tenaga Medis Waspadai Ebola

Rabu, 08 Oktober 2014 - 14:47 WIB
WHO Peringatkan Tenaga Medis Waspadai Ebola
WHO Peringatkan Tenaga Medis Waspadai Ebola
A A A
MADRID - Penasihat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperingatkan agar tenaga medis terutama di negara-negara yang sistem pelayanan kesehatannya canggih, lebih mengantisipasi banyak mewabahnya virus Ebola.

Profesor Peter Piot mengaku tidak terkejut dengan didugaan terhadap seorang perawat Spanyol yang tertular virus Ebola. Perawat telah menjadi orang pertama yang diketahui telah tertular virus mematikan di luar Afrika Barat itu.

Perawat yang diidentifikasi kena virus Ebola itu, dalam laporan media diduga terjangkit, setelah dia dan rekan-rekannya berwisata di salah satu negara Afrika Barat yang terkena wabah Ebola.

Saat ini, kelima tetap berada dalam karantina di ibukota Spanyol diantaranya adalah pasangan suami istri. Sedangkan, 50 orang lainnya di Spanyol yang sedang dipantau karena ada anggota dari unit perawatan kesehatan Ebola di rumah sakit yang sama mengaku pada Rabu (8/10/2014) sebagaimana dilansir BBC waktu setempat mengalami demam.

Media Spanyol mengatakan tetangga dari perawat yang terinfeksi telah memanggil layanan darurat , menanyakan bagaimana untuk melindungi anak-anak mereka setelah berbagi Lift dan ruang publik .
Sebanyak 3.400 orang tewas dalam wabah Ebola saat dengan sebagian besar kematian di Guinea , Sierra Leone dan Liberia .
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4691 seconds (0.1#10.140)