Ulama Top Saudi: ISIS Musuh Islam Nomor Satu

Sabtu, 04 Oktober 2014 - 21:32 WIB
Ulama Top Saudi: ISIS Musuh Islam Nomor Satu
Ulama Top Saudi: ISIS Musuh Islam Nomor Satu
A A A
MEKAH - Ulama top Arab Saudi, Grand Mufti Sheikh Abdul Aziz al-Sheikh kembali melancarkan serangan verbal terhadap ISIS. Ulama tersebut menyatakan, ISIS harus dihancurkan dan para pemimpin Muslim dunia harus menghantam kelompok tersebut dengan tangan besi.

Melansir Al Arabiya, Sabtu (4/10/2014), hal tersebut disampaikan Abdul Aziz saat memberikan kotbah saat prosesi ibadah Haji di Mekah. Menurutnya, saat ini bukan hanya orang-orang non-Muslim yang terancam oleh ISIS, tapi kaum Muslim pun terancam oleh keberadaan kelompok tersebut.

“Agama kalian terancam, keamanan kalian terancam,” ungkap Abdul Aziz. “Para penjahat ini melakukan perkosaan, pertumpahan darah dan penjarahan. Kejahatan mereka bisa dimasukan dalam kategori terorisme dan tidak memiliki hubungan dengan Islam,” imbuhnya.

Abdul Aziz menggambarkan ISIS sebuah sebuah organisasi tirani yang memiliki ideologi menyimpang. Pernyaan Abdul Aziz datang di tengah upaya Arab Saudi yang terus melakukan serangan terhadap basis ISIS, baik di Irak dan Suriah.

Sebelumnya, Abdul Aziz menyampaikan kepada para pemuda Muslim untuk tidak terpengaruh oleh paham yang dibawa oleh ISIS. “Mereka memiliki pemahaman dan prinsip yang sesat, dan ISIS serta kelompok teror lainnya adalah musuh nomor satu Islam,” ucapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5758 seconds (0.1#10.140)