Putin Ucapkan Selamat Idul Adha Bagi Umat Muslim

Sabtu, 04 Oktober 2014 - 18:58 WIB
Putin Ucapkan Selamat Idul Adha Bagi Umat Muslim
Putin Ucapkan Selamat Idul Adha Bagi Umat Muslim
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin mengucapkan selamat hari raya Idul Adha kepada para Muslim di Rusia. Perayaan Idul Adha di Rusia lebih cepat satu hari dari Indonesia. Muslim di Rusia sudah mulai melaksanakan Shalat Ied pada Sabtu (4/10/2014) pagi waktu setempat.

"Selama berabad-abad, perayaan ini dipenuhi oleh kebaikan, membawa orang lebih dekat satu sama lain, mereka besama-sama memuji cita-cita sosial dari kebaikan serta kemurahan, mendorong penghormatan terhadap ajaran agama dan tradisi," ucap Putin dalam sebuah pernyataan.

Melansir RIANOVOSTI, Putin menyebut hari raya Idul Adha sebagai puncak daripada ritual keagamaan, dimana ribuan bahkan jutaan orang melakukan ziarah ke Mekah atau yang disebut dengan ibadah Haji.

”Hari ini merupakan salah satu hari penting bagi umat Muslim, di mana umat Muslim menghormati pentingnya berkoban dan puncak dari ibadah Haji tahunan yang berlangsung di Mekah,” Putin menambahkan dalam pernyataannya.

Di Rusia sendiri, Shalat Idul Adha dilaksanakan di Masjid Katedral Moskow, di mana Mufti Ravil Gaynutdin sheikh, Ketua Dewan Mufti Rusia menyampaikan khotbahnya di sana. Dalam pernyataannya, Putin merasa senang dengan turut aktifnya komunitas Muslim di Rusia dalam berbagai kegiatan di Rusia.

“Hal ini memuaskan bahwa komunitas Muslim di Rusia secara aktif terlibat dalam kehidupan publik, kegiatan amal, pendidikan yang luas, dan membuat kontribusi yang signifikan terhadap menjaga harmonisasi antar-agama dan antar-etnis di Rusia,” papar Putin.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7183 seconds (0.1#10.140)