Militer Suriah Serang Basis ISIS, 70 Tewas

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 19:55 WIB
Militer Suriah Serang Basis ISIS, 70 Tewas
Militer Suriah Serang Basis ISIS, 70 Tewas
A A A
RAQQA - Militer Suriah kembali melakukan serangan terhadap salah satu wilayah yang dianggap sebagai kantong militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Provinsi Raqqa. Dalam serangan terbaru setidaknya 70 anggota ISIS dilaporan tewas.

"Setidaknya 70 anggota ISIS tewas dalam serangkaian serangan yang dilakukan oleh militer Suriah semenjak Rabu lalu. Mereka melakukan serangan udara dengan menggunakan rudal, scud yang juga diarahkan ke sebuah tambang di Raqqa,” ucap ungkap kepala Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, Rami Abdel Rahman.

Melansir Al Arabiya, Jumat (22/8/2014), Rahman juga mengatakan, militer menggunakan bom barel untuk menyerang ISIS dan persenjataan improvisasi dari udara. Dirinya menyatakan, startegi ini sama dengan yang digunakan militer ketika mengambil alih Allepo dari tangan pemberontak.

“Serangan dengan cara semacam itu sangat mematikan,” kata Rahman. Raqqa adalah salah satu provinsi di Suriah utara yang mayoritas wilayahnya sudah dikuasai oleh ISIS. Raqqa menjadi salah satu benteng ISIS karena lokasinya yang dekat dengan perbatasan Suriah dan Irak.

Rahman sendiri pernah menyatakan apa yang dilakukan oleh militer Suriah dalam memerangi ISIS bukan hanya semata-mata ingin memusnahkan kelompok radikal itu. Namun, dirinya juga menduga Suriah sedang membuktikan diri pada Amerika Serikat bahwa mereka bisa melawan ISIS dengan kekuatan sendiri.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5515 seconds (0.1#10.140)