Iran Dihantam Gempa 6,1 SR, Ratusan Luka-Luka

Senin, 18 Agustus 2014 - 21:48 WIB
Iran Dihantam Gempa...
Iran Dihantam Gempa 6,1 SR, Ratusan Luka-Luka
A A A
TEHERAN - Gempa dengan kekuatan 6,1 sekala richter (SR) melanda propinsi Ilam di Iran barat pada Senin (18/8/2014). Dalam insiden ini ratusan orang dikabarkan menderita luka-luka dan puluhan rumah mengalami kerusakan.

Survei Geologi Amerika Serikat (AS), seperti dilansir Channel News Asia menyatakan pusat gempa berada di kota Abdanan, dekat perbatasan dengan Irak dan memiliki kedalaman 36 Km. Media setempat melaporkan, gempa terjadi pada pukul 07.02 (waktu setempat).

Hingga saat ini belum ada laporan yang menyatakan adanya korban jiwa dalam insiden tersebut, setidaknya 250 orang dilaporan mengalami luka-luka dalam insiden ini. “Untungnya tidak ada laporan kematian sejauh ini, tetapi sudah ada laporan korban cedera dan banyak kerusakan material," ungkap Ahmad Karami, Kepala Palang Merah setempat.

Di desa Mour-Mouri, sejumlah rumah dan bangunan rusak. Kerusakan juga terjadi di delapan desa di dekat desa Mour-Mouri. Menurut media setempat, para warga terpaksa tidur di luar karena mereka takut gempa susulan yang lebih besar akan melanda daerah mereka.

Iran sendiri berada di atas beberapa jalur patahan seismik, yang membuat negara itu rawan terkena gempa. April tahun lalu, gempa berkekuatan 7,8 melanda tenggara Iran dan Pakistan, menewaskan setidaknya 40 orang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)