Penangkapan Buaya Raksasa 1.000 Kg Gegerkan Alabama

Senin, 18 Agustus 2014 - 11:45 WIB
Penangkapan Buaya Raksasa 1.000 Kg Gegerkan Alabama
Penangkapan Buaya Raksasa 1.000 Kg Gegerkan Alabama
A A A
ALABAMA - Sebuah keluarga di Alabama, Amerika Serikat (AS) bergembira setelah berhasil menangkap buaya raksasa. Buaya dengan panjang 15 kaki atau sekitar 4,5 meter dan berat 1.011,5 kg itu ditangkap setelah diburu selama 10 jam.

Buaya raksasa itu ditangkap oleh lima anggota keluarga di dekat Stokes Thomaston, Alabama. Para penangkap binatang raksasa itu antara lain, Mandy Stokes dan suaminya, John Stokes, serta kakak Mandy, Kevin Jenkins. Selain itu, dua anak Mandy, Savannah, 16, dan Parker, 14, ikut serta membantu menangkap buaya super itu.

Penangkapan itu berlangsung dari Jumat malam hingga Sabtu pagi, pekan lalu. Mandy Stokes mengatakan, timnya berbagai perasaan campur aduk setelah mempertaruhkan keselamatan untuk menangkap buaya raksasa tersebbut.

”Dia (buaya) datang dengan setenang mungkin,” kata Mandy Stokes kepada AL.com. ”Ketika saya menarik pelatuk (senapan), air hanya muncrat ke arah kita semua,” ujarnya, seperti dikutip Mail Online, Senin (18/8/2014).

Perburuan dilanjutkan setelah buaya itu berlari ke lahan kering. Mereka kaget dengan ukuran buaya yang sangat besar itu. Penangkapan buaya raksasa itu mengejutkan warga Alabama, sebab buaya tersebut merupakan yang terbesar dari yang pernah ada.

Buaya adalah satu-satunya spesies yang berbahaya yang dilegalkan untuk diburu di Alabama. Untuk mengangkat buaya itu, dibutuhkan alat berat seperti backhoe.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6573 seconds (0.1#10.140)