Extrimis Yahudi di Balik Pembunuhan Khdair

Senin, 07 Juli 2014 - 17:40 WIB
Extrimis Yahudi di Balik Pembunuhan Khdair
Extrimis Yahudi di Balik Pembunuhan Khdair
A A A
YARUSALEM - Pihak kepolisian Israel akhirnya mengungkapkan siapa penculik dan pembunuh seorang pemuda Palestina, Mohammed Abu Khdair (17). Menurut kepolisian Israel, mereka adalah para extrimis Yahudi. Hal ini diutarakan setelah pihak kepolisian menangkap enam orang yang diduga terlibat insiden itu.

"Kemarin, sejumlah tersangka extrimis Yahudi ditangkap oleh Shin Bet dan polisi Israel, karena dicurigai terlibat dalam penculikan dan pembunuhan Mohammed Abu Khder dari Shuafat pada 2 Juli," ungkap pihak badan keamanan dalam negeri Israel, seperti dilansir Channel News Asia, Senin (7/7/2014).

Penangkapan terjadi saat polisi Israel mencurigai pembunuhan dilakukan oleh ekstrimis Yahudi, sebagai pembalasan atas penculikan dan pembunuhan tiga remaja Israel di Tepi Barat, beberapa pekan lalu.

Pihak kepolisian Israel hingga saat ini masih bungkam mengenai identitas enam terduga pembunuh Khdair tersebut. Namun, Honenu, sebuah organisasi hukum yang membela ekstremis Yahudi menyatakan, dari enam orang tersebut, tiga diantanya masih di bawah umur.

Sebelumnya, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, berjanji akan mengadili para pelaku pembunuhan keji terhadap Khdair. ”Pembunuhan adalah pembunuhan, hasutan adalah hasutan, dan kami akan merespon secara agresif untuk keduanya,” ujar Netanyahu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5616 seconds (0.1#10.140)