Italia Selamatkan 2000 Pengungsi Timur Tengah

Senin, 09 Juni 2014 - 22:05 WIB
Italia Selamatkan 2000 Pengungsi Timur Tengah
Italia Selamatkan 2000 Pengungsi Timur Tengah
A A A
ROMA - Setidaknya 2000 imigran pada Senin (9/6/2014) tiba di Italia, ini merupakan salah satu upaya internasional untuk menyelamatkan para manusia perahu. Mereka diangkut dari 25 kapal kecil yang berangkat dari Libya.

Melansir Channel News Asia, para migran tersebut dibawa ke tiga pelabuhan Italia, yang terbesar di bawa ke pelabuhan di selatan Italia, Taranto, sekitar 1.300 pengungsi di evakuasi menggunakan kapal angkatan laut Etna.

Sebagian besar pengungsi berhasil diselamatkan akhir pekan lalu, dan mayoritas mereka berasal dari negara yang sedang dirundung konflik seperti Suriah dan Sudan. Menurut media setempat mereka mungkin akan dibawa ke ke pusat-pusat pengungsian di seluruh Italia.

Ribuan pengungsi telah dibawa ke Italia dalam beberapa pekan terakhir, walaupun menurut pejabat setempat mereka sudah tidak bisa lagi menanggulangi para pengungsi tersebut karena jumlahnya sudah terlalu banyak.

“Ribuan bahkan ratusan ribu migram yang akan berangkat di Libya mengaku ingin meninggalkan wilayah mereka karena mereka merasa tidak aman akibat kondisi negara mereka yang dilanda konflik,” ungkap Gil Arias Fernandez, kepala Frontex, badan koordinasi perbatasan Uni Eropa.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7378 seconds (0.1#10.140)